Thursday, February 14, 2019

Desain Perhiasan makin Ringan dan Modern


Desain Perhiasan makin Ringan dan Modern Bahari baku perhiasan berupa logam putih'dan perak yang digunakan untuk kalung, gelang, anting-anting, cincin dan semua jenis perhiasan lainnya saat ini makin disukai. Perubahan tren ini menjadi peluang bagi produsen perhiasan untuk memproduksi dan menawarkan koleksi terbaru yang berbahan logam putih.

"Dengan didukung desain modern yang cenderung menarik dan ringan, permintaan jenis perhiasan seperti ini relatif banyak," kata Suryani, salah seorang pedagang perhiasan di Denpasar, Rabu (25/7) kemarin.
Ia mengambahkan, selain produk lokal, banyakjuga perhiasan dari luar negeri seperti Korea atau Cina dengan tren terbaru dan harga terjangkau yang beredar di pasar lokal. Tidak saja perhiasan bahan perak yang
menjadi primadona. Perhiasan dari logam ringan lainnya khususnya warna putih juga sedang diminati. Untuk bahan per ak tetap menggunakan materi pokok yaitu sterling silver dengan desainberagam.Adapula beberapa produk dengan kombinasi pemakaian bahan perak dan emas.
Perhiasan model ini sangat beragam dan makin menarik jika dilengkapi dengan hiasan-hiasan tambahan. Pemasaran-nya lebih banyak menyasar remaja dan sudah digemari sejak satu tahun terakhir, namun sekarang kecenderungan memakai perhiasan model ini relatif meningkat.

Pedagang perhiasan lainnya, Kerta mengatakan, perhiasan yang bagus adalah perhiasan yang nyaman dipakai, indah dilihat, luwes dan cocok pada kepribadian wanita. Khusus untuk gelang rantai yang biasanya lebih cocok dipakai laki-laki, desain dan gerakan rantainya makin dibuat luwes seperti gerakan alami untuk menghindari kesan kaku.

Perhiasan pada umumnya dibuat dengan tangan sehingga detailnya lebih unik dan klasik. Beberapa konsumen lebih menyukai perhiasan buatan tangan. Perhiasan buatan tangan ada bedanya dengan perhiasan yang dibuat secara masal atau mass produced jewelry seperti dengan cara cor. Perhiasan yang

dibuat dengan tangan terlihat lebihnyatadanhidup,tidakkaku sehingga kelihatannya dan rasanya juga luwes.

"Jaminan kualitas dan desain merupakan faktor utama kesuksesan bisnis perhiasan. Kepuasan bisa dirasakan jika hasil rancangan disukai konsumen, di samping dari proses atau jalannya pekerjaan itu mulai dari proses kreatif sampai pada proses pembuatan perhiasan," katanya.

Dengan melakukan proses pembuatan dalam tiap tahapan, akan memberikan rasa kepuasan tersendiri. Harga perhiasan ini beragam mulai dari puluhan ribu rupiah dan ada juga yang ratusan ribu rupiah tergantung desain dan jenis perhiasannya. Perajin dan produsen perhiasan saat ini memang selalu dituntut menciptakan desain sesuai dengan tren terkini. Brya
UiMlNAi i  -   rermasan  yany terbuat dari logam putih dan perak   " dengan desain ringan dan modem,
Comments